Senin, 01 Maret 2010

kelasku

Sekarang Dee mau bahas kelas Dee sekarang. Empat che dua ribu cepuluh.
Awalnya Cuma 36 orang, trus pas lagi LPG?TPi ada pemadatan. Empat orang absent awal dipindah ke B. dan ada berapa ya yang dari D itu? Deuh, Dee nggak ngitung en merhatiin. Tau-tau jadi segitu aja. soalnya pas awal-awal masuk, pikiran Dee masih terbagi ke Edelweiss dan lajnah PKA. Bareh sama kelas ngeh sama kelas aja pas habis PKA.
Ketua kelasnya Mandrasi Amirah dari Ponorogo, sama Annisa Ageng dari Gresik. Dee sendiri merhatiin, udah empat tahun jadi sekertaris kelas mulu nggak banyak guna. Cuma kepake pas awal-awal buat bikin jadwal. Tapi, Dee sendiri buat tahun ini nggak bikin jadwal. Pusing ama kerjaan (sok sibuk). Sori ya, Ndra!
Kebanyakan anak 4c itu mantan-mantannya 3c. dari 3b Cuma tujuh orang, dari 3d sama 3e nggak tau berapa. Ntar deh kapan-kapan Dee itung. Pokoknya kita jumlahnya ada 40 orang. Kalau diteliti dan diitung lagi sih, lebih banyak mantan 2c. kayak reunian lagi.
Pas awal-awal, Dee jarang masuk. Tapi tetep tahulah anak sekelas siapa aja. kalau ditotalin, mungkin aja hampir sebulan Dee nggak masuk kelas. Penjumlahan dari jamannya kontingen, lajnah PKA (Dee paling nasyat kalau disuruh ngumpulin white card), trus sama sakit (yang di BKSM atau pun di kamar). Tapi, emang kelas Dee yang sekarang full colour banget. Kasihan juga sih mudarisahnya. Kadang, kalau lagi bangun, semuanya rame. Nggak jarang mudarisah pada geleng-geleng kepala. Kayak anak TK. Kalau misalnya lagi pada ngantuk, kelas udah kayak kuburan. Dan nggak dikit mudarisah yang complain. Dee sendiri sape heran sama kelas ini. Bener, Dee jarang banget tidur. mau dipaksa tidur gara-gara bete tetep aja nggak bisa.
Wali kelas Dee buat tahun ini namanya usth. Asma Khoirunnisa. Beliau dari Jogja. Masih ustadzah tahun ketiga tapi udah jadi wali kelas empat. Jarang ada lho. Sometimes kita sendiri yangnyeletuk. ‘Duh, usth. Asma kayak bukan wali kelas sanah robi’ah. Kayak wali kelas anak TK’. Emang iya ya? Kita nggak ada sisi-sisi murohaqohnya. Kayak anak kecil. Hobi ngadulah, kalu cerita nggak bisa biasa, hobi kejar-kejaran, ngerengek, de-el-el, de-es-be. Moga antum tahan deh.
Dee seneng banget pas tahu kalau Dee turun di 4c. adek Dee yang namanya Nindhya kan naik dari D ke B. dia iri banget pas tahu kalau Dee di C sementara dia di B. emang lo pinter kok, dek!
Banyak anak yang dari B yang mulai ke luar sifat aslinya. Kayak Andra, Yayuk, sama Zidna (tapi dia pemadatan ke B). jadi lebih keliatan terbuka, bebas, dan GILA! Pas Dee singgung kayak gitu, kata Andra sih dia itu orangnya kebawa sam lingkungan. Perasaan dari dulu Dee kenal Andra tuh orangnya kemayu, pendiem, nggak banyak tingkah. Sekarang malah kayak anak kecil banget.
Yang paling berkesan di 4c itu…. Pas bikin mading! Warnanya black-white dan backgroundnya ornament. Artikelnya bentuk kupu-kupu. Sampe-sampe Dee dikomentarin anak malda gara-gara madingnya black-white. Itu kan warna kebangsaan malda. Sori ya, bro! dee juga nggak ikutan bikin pamphlet buat Idul Adha. He.. he… sampe roisah marhalahnya ngomel-ngomel. Nggak maksud kok, sis! Bikin itu, dee sempet nyeletuk ke Din. ‘Kayak gini aja jadi semalem. Hanging malda nggak jadi-jadi.’. dan akhirnya kita juara tiga meski ornamennya salah gara-gara contoh gambarnya ilang. Baru dua minggu setelahnya tu gambar ketemu di buku ushul fiqhnya Budi!
Dan Dee yakin, kelas ini, tahun ini, FARES ini, marhalah ini, nggak bakal bisa Dee lupain. Kalau bisa sanah khomisahnya adi semua. Ntar bikin sanah khomisah taksif sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar