Sabtu, 27 Maret 2010

ulang tahun

Tadi Dee iseng-iseng aja buka website kata-kata mutiara dan motivasi. Banyak banget. Tapi yang masih jadi tanda tanya sampai saat ini adalah tentang sahabat.
Tulisannya gini, sahabat adalah orang yang ingat tanggal ulang tahunmu, tapi tidak tahu berapa usiamu. Maksudnya?
Jadi inget ulang tahun. Dee paling seneng ngucapin selamat ulang tahun ke orang. Soalnya, biasanya Dee adalah tipe orang yang hobi ngerjain orang. Kalau ada acara ngerjain-ngerjain makhluk yang lagi ultah, pasti ada Dee. Waktu SD dulu, Dee nggak pernah neko-neko buat minta kado. Ayah langsung paham dengan ngajak Dee ke Gramedia buat beli buku. Tapi pernah pas ultah Dee yang ke berapa ya? Lupa!!! Ayah ngasih Dee jam tangan.
Ulang tahun berarti tiket kita buat tinggal di dunia makin berkurang. Kadang, Dee nggak pernah dan nggak ngarepin datangnya ulang tahun. Biar lama di dunia. Soalnya banyak banget yang pengen dilakuin dan belum tercapai.
Semenjak di pondok, malah ulang tahun bukanlah hari yang spesial. Biasa aja dan nggak pernah Dee tunggu-tunggu. Malah tahun kemaren pernah niat buat tafakur pas jam dua belas malam menjelang hari H. Eh, ketiduran habis muajah. Haha...
Biasanya orang ngarep banget sweet seventeen. Dee tujuh belas tahun mungkin udah masuk OPPM kali ya? Makanya, sebelum masdu’ dapat tanggung jawab, pas ulang tahun di sanah robi’ah ini alias ultah keenam belas, Dee ‘berharap’ ada sesuatu yang beda. Entah gimana Dee menyikapi hari itu nanti. Tahajud di masjid kek, tafakur kek, belajar ampe malem kek, apa ajalah. Something special new to face that day. Jarang ada yang inget. Bahkan (mantan) sahabat Dee sendiri juga lupa. Nggak berharap ada yang inget atau ada yang ngucapin selamat. Yang penting Dee berdo’a bahwa kak B nggak inget hari ulang tahun Dee. Ada peristiwa menyangkut ultahnya yang pernah Dee ceritain dulu. Waktu lajnah PKA. Dia masih dendam kesumet dan bilang bakal balas Dee habis-habisan. Moga jangan tahu............