Selasa, 15 Februari 2011

univerrsity of life

ini adalah sebuah sekolah terbaik di dunia. Lengkap dengan mata kuliah yang sangat beragam. Yang semuanya memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan. Tentang bagaimana menilik hidup dari sudut pandang yang berbeda. memandang dengan lebih bijaksana sehingga kita benear-benar menjadi orang yang lebih baik.
Semuanya yang hidup pasti pernah merasakan segala fase dalam kehidupan. Baik manusia, tumbuhan, dan juga hewan. Tumbuhan memiliki fase-fase dalam pertumbuhannya, penyerbukan, dan berbuah. Hewan memiliki fase yang tidak jauh berbeda dengan tumbuhan. manusia pun seperti itu. tapi manusia adalah makhluk kompleks dan terperinci. di universitas kehidupan, kita semua mempelajari segala hal yang kita perlukan untuk menjalani kehidupan.
banyak mata kuliah yang bisa diambil. seperti membuka diri, memahami perbedaan, tenggang rasa, ikhlas, dan masih banyak lagi. percaya atau tidak, tidak akan ada yang bisa lulus dari universitas ini. Karena kurikulumnya seumur hidup. Tidak juga mahasiswanya mendapat nilai cumlaude alias sempurna. sejatinya tidak ada manusia sempurna. Kesempurnaan hanya milik Ia yang mencipta. ketidak sempurnaan itu indah adanya. dari sanalah kita belajar, bahwa hidup adalah pilihan. setiap orag memiliki kehendak bebas untuk memilih secara sadar. harapan para mahasiswa universitas ini hanya satu. Yaitu bisa menjalani mata kuliah yang diambil dengan baik.
siapa tahu kita akan bertemu di salah satu kelas.
Selamat belajar!