Minggu, 28 Februari 2010

hobi

Dee suka banget baca. Mau baca komik, novel, artikel, essay, atau pun biografi. Yang penting enak dibaca aja. meski kadang orang sering bingung. Buku apa aja Dee lahap. Dikira Dee Cuma suka naruto doang. Jadi bingung Dee itu suka buku jenis apa.
Kalau nggak salah inget, komik pertama yang Dee baca itu Doraemon pas Dee masih TK. Mulai serius ngumpulin komik pas kelas satu SD. Nggak heran komik Dee sekarang jadi barang mayoritas. Dee juga masih inget kapan Dee bisa menghayati baca buku. Emang dasar Dee dulu nggak punya perasaan. Kalau baca no sence. Pas itu ada temen Dee yang pinjem komiik Sinchan, dia baca sambil ketawa ngakak. Emang segitu lucunya ya? Pikir Dee. Soalnya Dee udah sering baca dan menanggapi yang lucu Cuma di dalam hati. Akhirnya Dee coba baca pakai perasaan. Akhirnya, kalau ada adegan lucu Dee bakal ketawa, sedih pun Dee bisa nangis. Novel pertama yang bikin Dee dua kali nangis pas baca itu Harry Potter ketujuh yang judulnya Deathy Hallows. Konik yang paling Dee suka itu Conan, Naruto, trus semua buatannya Natsumi Ando.
Kalau novel pertama yang Dee baca itu, pas SD kelas empat. Pokoknya pas di Kalimantan deh. Dee lupa judulnya apa. Kalau nggak novel anak judulnya ‘tiga mawar merah’, ya Lupus. Dee juga koleksi novel macem-macem jenisnya. Mulai dari novel islam, teenlit, novel luar, novel sejarah. Novel yang palling Dee suka itu Harry Potter sama the Lord of the Rings. Satu novel yang dari dulu Dee uber-uber tapi nggak ketemu itu Memoirs of Geisha.
Sekarang total semua komik en novel Dee ada 345 buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar