Minggu, 28 Februari 2010

kelas tiga

Tahun yang paling Dee nggak suka itu pas kelas tiga. Dee sebut ‘amu-l-huzni. Beda sama ‘amu-l-huzninya Nabi, tapi sama-sama nyedihin.
Dee dapet kelas yang bikin tertekan lahir batin. Mubel sih. Tapi, Dee emang nggak kuat di kelas itu. Bawaan kelas dua kemaren yang seru abis, jadi gak tercurahkan di kelas tiga. I’m not part of them. Yang lainnya sih biasa aja, tapi nggak enak aja. sampe-sampe, Dee ngotot sama absent nomor pertamanya kelas setelah kelas Dee itu buat keluarin rapotnya. Pasti ada kesalahan. Trus bisa dibawa ke meja ijo buat dipermasalahkan. Tapi anaknya enjoy aja dan nggak mau terima tawaran Dee. Yawdah deh, Dee jalani masa kelas tiga buat duduk di kelas itu. Pas awal-awalnya agak gimannnnaaaaa gituh. Kayak bertamu ke kelas orang lain aja. pernah wali kelas Dee sendiri nyindir Dee gara-gara nggak kerasan di kelas. Tapi akhirnya biasa-biasa aja kok. Dee mikirnya bawa enjoy aja. mereka ya mereka, gue y ague. Ngapain jug ague musti mikirin. Simple banget nggak sih?
Selain itu, Dee juga sebel gara-gara Cuma Dee dari ashab yang nggak sekelas. Dulu pas kelas dua, Dee, Ageng, Patoer, Runi, T-Q, selalu menempati pojok kiri kelas. Kita pengeeeen banget kelas tiga C trus wali kelasnya ustadzah ‘itu’. Ya, harapan mereka terwujud dan Dee terkatung-katung.
Tapi, yang paling Dee senengin itu ada di rayon dan di gudep. Di rayon Dee dulu, orangnya sesyakl semua. Rame iya, sering menang lomba, tajawuz juga sering. Kadang kalau denger aglath a’do’ itu Senia, kitanya pada kasihan sama kak Azka. Tapi nakal kita terbandingi kok sama seringnya kita menang lomba. He..he..
Trus, kalau di gudep ituwh… emang masanya kelas tiga buat ansyat di gudep. Kelas empat ini Dee rada ogah-ogahan di gudep. Bukannya kenapa, tapi bindep sekarang yang walaupun konsul sendiri sering ngasih gojrokan ke Dee. Yang Dee musti gini lah, gitu lah.
Di kelas tiga juga Dee punya dua harapan yang akhirnya nggak kecapaian dua-duanya. Yang satu korsada, satunya lagi duta gudep. Dee rasa Dee udah nggak dibutuhin lagi. Heuh… saking stressnya nggak masuk korsada, Dee ampe ngambek sama anak funun marhalah yang rata-rata korsada. Banyak insiden sih sama funun marhalah kemaren. Udah pada sok muhtaj jadi nggak mau dateng kalo nggak dijemput, jarang dateng, yang dateng dikit, ih sebel kalau inget masa kelas tiga kemaren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar