Minggu, 28 Februari 2010

pka

PKA…
Dee nggak mau bahas apa itu PKA, tapi giman proses sebelum PKA itu berlangsung.
Ketuanya kak Azka Annisa dari Padang yang pernah jadi mom of branch pas Dee kelas tiga di Senia, sama kak…. Duwh, siapa ya namanya? Dee kok jadi lupa. Pokoknya ankulat yang bikin Dee trauma buat bikin karikatur. Nggak usah dibahas lagi.
Tanshiebnya kira-kira pas Dee masih masa-masa latihan buat persiapan LPG/TPi. Kalau nggak salah ingat, yang ngasih taujihahnya ust.Fadhli. kita ber.. berapa ya? Dee lupa! Yang Dee sebut kawanan khimar putih. Habis, yang lain masih pada pake pink-pink. Pokoknya kita semua pas tanshieb ituwh nempel dinding semua. Kan ada di paling belakang.
Habis LPG/TPi, anak Edel dikasih tawaran buat jadi Paskib. Sebenernya keinginan jadi Paskib itu udah lama ada. Sampe Dee bela-belain udek-udek toko sepatu buat cari ventovel item yang ada bandonya. Tapi, mau gimana lagi. Dee sama Mega lebih milih buat jadi lajnah PKA. Nggak ada ruginya kok. Dapet pelajaran sama temen banyaaaak banget.
Seminggu lebih kita semua ndekem di balkon auditorium. Seru banget. Tidur di sana, masak di sana, dengerin musik di sana, sholat di sana, lari-larian di sana, becanda di sana, duwh seakan qo’ah tuwh punya kita. Kalau atraksi lagi latihan, kita nonton dari atas. Kalau nggak nonton di masroh sambil liat sun set dan tangan gerak buat bikin bunga lipet. Kalau habis gladi, konsum buat ustad yang pasti sisa itu kita yang geranyangin.
Ngapain sih di sana?
Di sana kita mempersiapkan segala hal yang berurusan sama dekorasi. Eaealah, kan bagian dekorasi. Nggak mulai bikin baleho 84 triplek, tulisan ‘apel tahunan’ yang gede banget buat back ground hari H, juga back ground qo’ah dalem pas lagi kuliah umumnya, dekorasi qo’ah mulai dari pintu yang dihiasin ampe kakak-kakaknya lomba manjat gelantungan lama, dekorasi panggung yang banyaaaak banget melatinya (kata orang lain sih kayak mau mantenan, tapi bagi Dee wanginya kayak kuburan!) yang dibikin sampe jam setengah dua pagi. Jadi inget kejadian sebelum itu deh.
Hari H kan tanggal 7 November, itu hari ultahnya temen Dee yang namanya Huda sama ultah kakak kelas Dee yang nggak perlu disebutin namanya. Berhubung pas midnight Dee masih melek, Dee udah bersekongkol sama kak Umu buat ngasih surprise buat kakak itu. Acara siram-siraman di kamar mandi belakang qo’ah. Walhasil kakak itu flu, nangis, pusing, dan sebagainya. Sebagai a’do’ yang baik kan harus inget ultah mom-nya.
Balik lagi! (Dee emang kalau udah nulis nyambung ke mana-mana!) ya, di sana Dee lebih deket sama kak Jihan en kak Sasha. Sama kak Jihan sih dari Edelweiss kemaren, lanjut sampai sekarang kok. Kalau sama kak Sasha, beliau kan temen deketnya kak Jihan, otomatis deket juga deh akhirnya. Sampai kak Uela ngasih panggilan Junit, alias Junior Ngintil. Nggak kok Cuma bercanda doang.
Di sana, kita punya peraturan yang dikasih nama ‘Dasa Dharma Juniorita’. Tapi belum lengkap sepuluh. Kita bercandaan pakai peraturon senior-junior. Tapi seru! Sampai pas hari H aja kita foto pakai lambing J dari kata Junior.
Terakhir kali kita tinggal di qo’ah, barengan kita sholat Magrib di lapangan yang gelap yang dipenuhi dengan belalang. Suasananya damai, khusyu’, dan khidmat. Habis do’a kita becanda lagi. Biar pun makan malam udah datang, kita masih aja becanda. Dilanjutin sama sholat Isya’ trus baru makan. Sesuatu yang nggak bakal Dee lupa deh. Kata kak Ai’ yang udah jadi lajnah PKA dari kelas dua, nggak pernah ada lajnah seseru ini. O ya? Duwh, berharga banget dong. Sayang Dee nggak bawa fotonya. Kakak kelas Dee lupa ngopy ke CD yang Dee kasih. Cuma diisi foto malda sama panem. Ya, yang penting ini nggak bakal pernah Dee lupa. Bahkan rencana kita mau buka puasa bareng. (Ah, yang bener? Buka puasa bareng kelas aja belum pernah tuh!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar