Selasa, 10 Agustus 2010

spring in london

Ini adalah buku terakhir dari four season. Musim semi. Hubungan dikit sama buku ketiganya, di sana Keiko Ishida punya kembaran. Namanya Naomi Ishida. Dialah yang jadi tokoh utama dalam cerita ini.
Naomi adalah seorang model dari Jepang yang namanya cukup mendunia. Kini ia tinggal di London selama tiga tahun terakhir bersama dua orang temannya. Juliette, seorang pemain drama dan Chris, seorang koki keturunan Skotlandia. Dengan mata birunya ia bisa saja menarik perhatian setiap wanita. Tapi sayang, dia gay.
Naomi terlibat dalam satu syuting klip video seorang penyanyi Korea, Tae-Woo (baca buku pertama, Summer in Seoul) bersama lawan mainnya, Danny Jo. Danny orang yang baik, ramah, sopan, dan menyenangkan. Tapi Naomi selalu saja menghindarinya. Bahkan terlihat memusuhinya. Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Danny berusaha mendekatinya untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.
Lama kelamaan mereka cukup dekat lebih dari seorang teman biasa. Saat Naomi menyadari hal itu, Miho, temannya yang sekaligus editor majalah fashion tempat ia bekerja secara freelance, pulang dari Korea. Ternyata kedua orang tua Miho dan Dannya berusaha menjodohkan mereka berdua. Miho meminta Naomi agar ia membantunya untuk dekat dengan Danny. Demi persahabatan, dengan berat Naomi mengiyakan.
Dalamsebuah pesta atas kesuksesan debut Juliette, Danny bertemu dengan salah seorang teman almarhum kakaknya, Kim Dong-Min. Naomi yang tidak tahan keramaian pamit pulang pada Juliette dan Chris. Ia menunggu di tempat penitipan jaket. Kim Dong-Min datang mendekatinya dan menggodanya. Saat itu Danny datang dan membuat perhitungan padanya. Lalu Danny mengantar Naomi pulang. Ia tak menyangka bahwa Naomi akan seshock itu. Danny lalu mendatangi Dong-Min tentang perkataannya dalam pesta tadi. Akhirnya Dong-Min menguak rahasia gelap yang membuat Naomi anti terhadap lelaki. Sebuah peristiwa yang melibatkan almarhum kakaknya.
Mengetahui kebenaran ternyata pahit. Keadaan itu malah hanya membuat hubungan antara Naomi dan Danny menjauh. Naomi masih belum siap untuk melihat Danny yang ternyata adik dari lelaki yang telah membuatnya ketakutan setengah mati terhadap lelaki.
Danny kembali ke Korea, ia meminta Naomi menunggunya dan meminta jawaban. Tapi Naomi malah ingin menjauhi Danny sampai siap menerima kenyataan. Danny bukan kakaknya. Naomi pulang ke Jepang dan tinggal bersama Keiko.
Akhir dari cerita ini happy ending kok. Paling lucu adalah epilog. Bagaimana Danny mendapatkan alamat Naomi di Jepang dari Chris dengan mati-matian.
Buku terakhir…. Rasanya nggak sanggup untuk melepaskan tangan ini dari buku-buku Ilana Tan. I hope I can read any book like these. Novel Ilana Tan apalagi sih selain four season ini?