Senin, 09 Agustus 2010

summer in seoul

Cerita dimulai saat tertukarnya ponsel kedua pemeran utama. Sandy alias Han Soon-Hee dan Jung Tae-Woo dan dari sanalah mereka berdua berkenalan. Tae-Woo yang akhirnya kembali dalam dunia showbiz setelah empat tahun lamanya digosipkan gay. Maka manajernya, Park Hyun-Shik mengusulkan Tae-Woo agar mencari gadis untuk berpura-pura menjadi pacarnya demi menepis gossip tersebut. Pilihan Tae-Woo akhirnya jatuh pada Sandy yang baru saja ia kenal. Ia meminta Sandy untuk berfoto dengannya sebagai pacar untuk disebarkan pada media. Sandy yang harusnya merasa senang pernah berkenalan bahkan diajak menjadi pacar seorang Jung Tae-Woo walau hanya dalam foto sama sekali tetap tidak terkesan padanya. Tapi Sandy menerimanya dengan syarat wajahnya tidak terlihat.
Awalnya Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai ‘kekasih’ tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.
Ini adalah novel pertama Ilana Tan. Mengambil setting di Seoul pada musim panas. Diterbitkan pertama kali pada bulan mei 2007. hingga 2010 ini sudah naik cetak sepuluh kali. Tidak usah diragukan bagaimana cerita novel ini. Liana Tan menggambarkan segalanya terlihat tampak nyata dan jelas. Kita akan benar-benar diajak ke Seoul menikmati kisah Sandy dan Tae-Woo saat musim panas. Summer in Seoul….