Kamis, 12 Agustus 2010

top ten

bAnyak banget buku yang Dee baca. Mulai novel sampai komik. Apapun genrenya, Dee bacaa. Horror, misteri, cinta, adventure, sejarah, agama, humor, apa aja deh. Yang penting enak buat dibaca. Ini adalah sepuluh penulis paling hebat yang jadi favorit Dee.
1) Joanna K Rowling
Penulis hebat yang telah menciptakan Harry Potter ke dunia. Daya imajinasinya benar-benar sampai ke luar batas. Teknik nulis yang dipakainya ju




ga bikin semua pembaca rela menghabiskan waktu-waktunya demi baca novelnya yang super tebal melebihi munjid.
2) Aoyama Gosho
Mangaka yang mengaku lahir tanggal 21 Juni ini menyebuat master piece-nya sebagai komik drama komedi pembunuhan. Punya gaya sendiri dalam membuat komik. Gaya shonen yang udah bikin fans Conan mendunia.
3) Hilman Hariwijaya
Novelis, cerpenis, redaktur majalah, produser film, apalagi yang kurang? dee baca bukunya udah nggak kehitung. Lahir Agustus 1964. seumuran sama ayah. Tapi sampai sekarang masih bisa ditemukan buku-buku yang pengarangnya Hilman
4) Boim Lebon
Partner Hilman di Lupus dan beberapa novel lainnya. Beliau juga seorang produser. Selalu nulis dengan gaya kocak yang mengocok perut, tapi juga selalu bisa membuat pembacanya merasuk ke dalam tulisannya.
5) Ilana Tan
Fans baru, nih! Gara-gara novel four seasonnya yang udah jadi best seller. Kayak posting yang pernah Dee tulis sebelumnya, baca novelnya berasa nonton drama korea. Kita seakan dibawa ke Negara yang Ilana ceritakan. Dee bisa merasakan kota Seoul yang selalu ramai, Paris yang indah, Tokyo yang padat, dan London yang tenang.
6) Pipiet Senja
Siapa yang nggak kenal sama perempuan hebat satu ini? Yang nggak tahu, buruan cari sumur, terus nyebur! Duh, Dee aja udah tahu sejalk masih bocah. Ibu dua anak dan penulis hebat yang masih berkutat dalam dunia tulis-menulis.
7) Natsumi Ando
Mangaka yang selalu Dee incar komiknya. Selain gambarnya yang nggak bikin mata ini bosan, juga ceritanya yang beda dari yang lain.
8) Fahri Asiza
Novelis yang katanya mampu menulis novel hanya dalam waktu tiga hari. Produksi karyanya yang sudah menggunung dan kualitas tulisannya yang keren. Beliau menulis hampir dalam segala genre.
9) Masashi Kishimoto
Mangaka yang telah menciptakan Naruto ke dunia. Sampai saat ini Dee masih still nunggu kelanjutan ceritanya. Nggak pernah bosen.
10) Dan Brown
Meski kadang butuh konsentrasi penuh dalam membaca novel beliau, tapi Dee akui memang tulisan Dan Brown nggak bisa dianggap remeh. Pengetahuannya luas banget tentang teologi. Berasa baca novel dan buku sejarah